Rabu, 30 September 2015

Bagaimana BaLinkBayan Membantu Overseas Filipina

BalLinkBayan merupakan portal yang bagus sebagai pelayanan pemerintah Filipina. Ahl ini akan menghubungkan negara Filipina dengan para pekerja di luar negeri. Komisi Filipina Luar Negeri (CFO) merebut peluang melalui BaLinkBayan (balinkbayan.gov.ph), sebuah portal yang portmanteau dari balikbayan (a Filipina yang bekerja dan tinggal di negara lain dan sekarang kembali ke Filipina). BaLinkBayan adalah pusat Diaspora program Pembangunan (D2D).

Selanjutnya, CFO adalah tokoh sentral dalam membantu orang Filipina di luar negeri dengan kebutuhan mereka serta bahwa dari keluarga dan masyarakat yang mereka tinggalkan. Mitra CFO dengan sembilan lembaga pemerintah (Departemen Pertanian, Departemen Reformasi Agraria, Departemen Lingkungan dan Sumber Daya Alam, Departemen Kesehatan, Departemen Perdagangan dan Industri, Departemen Ilmu dan Teknologi, Nasional Komisi Anti-Kemiskinan, Komisi Pemuda Nasional dan Filipina Asuransi kesehatan Corporation); tiga unit pemerintah daerah (Pemerintah Kota Naga, Pemerintah Kota Cagayan de Oro dan Pemerintah Provinsi Ilocos Norte); dan satu perusahaan swasta (Dewan Daya Saing Nasional).

Sementara website ini dijuluki sebagai one-stop portal, BaLinkBayan efektif dapat mempersempit kesenjangan jelas antara pekerja dan jasa pemerintah. Ini memiliki 'Access Pemerintah Layanan Online' yang langsung link ke layanan pemerintah nasional. Layanan tersebut meliputi SSS, Simbol dan Philhealth serta Land Registration Authority (LRA) online Tracking System, Peningkatan Nama Bisnis Sistem Pendaftaran DTI dan Filipina Statistik Otoritas (PSA) Permintaan Online untuk Catatan Sipil Dokumen.

Filipina di luar negeri memiliki pertanyaan tentang mereka SSS, Simbol, dan Philhealth kontribusi, antara lain. Situs ini memiliki FAQ khusus (Frequently Asked Questions) halaman dan di bawah bagian Layanan Online adalah pertanyaan-kontribusi terkait. Mig R. Ant (atau hanya Migs), situs ant-terinspirasi karakter, menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Tidak hanya itu, jika Filipina di luar negeri adalah dari Naga atau Ilocos Norte, ia dapat bertransaksi bisnis-nya melalui BaLinkBayan. Non-penduduk juga dapat menanyakan apakah, misalnya, properti nya terletak di salah Naga atau Ilocos Norte. Seorang pekerja di luar negeri dapat langsung mengakses informasi tentang properti seperti informasi umum, penilaian, pembayaran, tunggakan dan informasi lainnya yang berkaitan dengan properti tertentu. Namun demikian, pendaftaran diperlukan, yang dapat juga dilakukan melalui situs. Kredensial login yang sama harus digunakan ketika mengakses naga.gov.ph/rpt/, misalnya.

Untuk satu, pertanyaan online jauh lebih baik daripada pergi ke setiap kantor pemerintah yang relevan ketika pekerja di luar negeri diduga mengambil atau waktu liburnya dari pekerjaannya di luar negeri. Waktu yang dihabiskan berurusan dengan antrian panjang, mengumpulkan persyaratan identifikasi, dan menyelesaikan persyaratan dokumentasi lainnya harus dihabiskan dengan orang yang dicintai sebagai gantinya. Bagian yang terbaik adalah, mereka dapat menanyakan online bahkan ketika mereka tidak secara fisik di sini di Filipina. Menghemat waktu, uang dan energi dan memungkinkan orang Filipina di luar negeri untuk menikmati liburan mereka di sini di Filipina.

Memang, portal adalah cara yang bagus untuk memastikan Filipina di luar negeri pelayanan pemerintah yang lebih baik bahwa mereka unimpeachably layak. Dengan demikian, BaLinkBayan adalah semua tentang membawa Filipina lebih dekat ke rumah kita semua sebut Filipina.

baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar